Aplikasi Pengukur Kebisingan Knalpot Motor

Aplikasi pengukur kebisingan knalpot


Sound Meter

Sekarang ini banyak sekali pengendara motor yang mengganti knalpot standar dengan knalpot racing atau knalpot bobokan, tujuannya agar suara motor jadi lebih garang dan tarikan motor menjadi lebih agresif.

Tetapi, saat ini menggunakan knalpot racing atau bobokan bisa menjadi target tilang Polisi di karenakan undang-undang sekarang ini mengatur tingkat kebisingan kendaraan bermotor, jadi jika tidak mau kena tilang pak Polantas kita harus tau tingkat kebisingan kendaraan kita.

Cara mengukur kebisingan kendaraan kita bisa di lakukan dengan banyak cara dan metode, tapi kali ini yang akan di bahas cara mengukur kebisingan kendaraan kesayangan menggunakan Aplikasi Android yaitu Aplikasi Sound Meter.

Penjelasan dari aplikasi ini

Sound Meter

Tingkat kebisingan suara sudah di sesuaikan pada ukuran standar 300-3400 Hz atau setara 40-60 (db), tetapi nilai maksimum kebisingan dapat di tentukan oleh pengguna. Tingkat kebisingan lebih dari 100 (db) tidak dapat terbaca atau di kenali.

Aplikasi Sound Meter ini menggunakan microphone dari ponsel kita untuk mengukur tingkat kebisingan dalam ukuran desibel (db), Aplikasi ini sudah di kalibrasikan dengan perangkat android menggunakan alat ukur sebenarnya.

Sound Meter

Untuk mendapatkan Aplikasi ini, bisa langsung kunjungi Play Store atau perangkat Store Android. Atau yang tidak ingin ribet bisa langsung Klik di sini.

0 Response to "Aplikasi Pengukur Kebisingan Knalpot Motor"

Post a Comment