Subtitusi Kampas Rem Belakang Vixion Menggunakan Kampas Rem Belakang Satria FU 150

Subtitusi Kampas Rem Vixion

Subtitusi Kampas Rem Yamaha Vixion

Cara untuk membuat kampas rem Yamaha Vixion jadi lebih awet, caranya bisa menggantinya dengan mensubtitusi dari jenis motor jenis lain, salah satunya bisa menggunakan kampas rem milik Suzuki Satria FU atau pakai kampas rem milik Sepeda Motor Honda.

Perbedaan Kampas Vixion dan Satria FU 150

Perbedaan kampas rem Vixion, Satria FU dan Honda relatif jauh selisih keawetannya bisa mencapai 70 persen, tetapi dengan menggunakan kampas subtitusi terkadang menimbulkan suara decitan saat pedal rem di injak penuh itu disebabkan karena perbedaan bahan antara produsen berbeda, atau bisa juga karena bahan tembaga yang terkandung dalam kampas rem terlalu banyak, kandungan tembaga yang terlalu banyak bisa menimbulkan suara decitan. Tetapi itu bukan masalah, karna lama-lama suara decitan akan hilang jika kampas rem dan piringan cakram sudah beradaptasi.


Kapan Harus Ganti Kampas Rem ??

Waktu yang tepat untuk mengganti kampas rem tak ada standar bakunya, tapi sebaiknya penggantian kampas dilakukan per 10 ribu km atau sesuai pemakaian karena karakter berkendara pengguna berbeda-beda, untuk standar umumnya penggantian kampas rem di atas 10 ribu km.

Bisa juga penggantian kampas dilihat dari kondisi fisik, jika dirasa sudah tipis maka harus segera diganti. Untuk Yamaha biasanya timbul suara gesekan antara benjolan besi di plat dengan di piringan cakram jika kampas rem sudah tipis.

0 Response to "Subtitusi Kampas Rem Belakang Vixion Menggunakan Kampas Rem Belakang Satria FU 150"

Post a Comment