Subtitusi Komstir KLX 150
Bagi para off-roader penunggang Kawasaki KLX-150 pasti pernah mengalami komstir oblak dikarenakan komstir sudah aus, yang membuat handling tidak nyaman dan akan membahayakan jika tiba-tiba as komstir putus ditengah jalan saat bermanuver dihandy cap yang ekstrem, semua itu bisa saja terjadi jika komstrir oblak.
Kelebihan memakai bearing roda hijet 1000
Jika mengganti bearing komstir KLX 150 original memang harganya lumayan bisa menguras kantong sekitar Rp 150 rb, tapi tenang masih ada solusi yang yang tidak menguras isi kantong alias lebih hemat.
Baca Juga
Komstir KLX 150 ternyata bisa disubtitusi memakai bearing roda mobil lawas dari Daihatsu Hijet 1000, dan juga harganya lebih murah, juga lebih awet dari komstir original KLX.
Bentuk fisik bearing hijet 1000
Dilihat dari bentuknya tidak berbeda atau sama persis dan kode bearingnya pun sama, yang membuat beda hanya karet seal dan kemasannya saja. Komstir original Kawasaki memiliki karet seal, dan jika menggunakan bearing Hijet 1000 tinggal pindahkan karet seal dari bearing komstir KLX yang sudah rusak ke bearing roda Daihatsu Hijet 1000 yang akan dipakai.
Harga bearing hijet 1000
Untuk pemasangannya pun sangat mudah bisa langsung plek tanpa ada perubahan, untuk harga bearing Daihatsu Hijet 1000 sekitar Rp. 45rb (harga mungkin berbeda disetiap toko), dan banyak dijual ditoko onderdil mobil terdekat.
Laher itu terlalu kecil harus nta pke laher yang di dalam hijet 1000. Kode.32005
ReplyDeleteLahernya atas bawah pakai laher dalam Hijet 1000
DeleteMas berapa ukuran kode bearing ya ya..
ReplyDelete30203
Delete