Penyebab Kampas Rem Cepat Habis !!!!

Penyebab Kampas Rem Cepat Habis !!!!
Contoh Kampas Rem Original

Banyak yang bertanya - tanya kenapa kampas rem motor saya cepat habis..!! Padahal sudah ganti dengan kampas rem original yang harganya cukup mahal ???

Penyebab habisnya kampas tidak selalu disebabkan oleh pemakaian kampas rem dengan kualitas Original ( standar pabrik ) atau kampas rem Imitasi yang harganya cukup murah, akan tetapi bisa di sebabkan oleh faktor - faktor lainnya.

Panjang pendeknya umur pemakaian kampas rem biasanya di sebabkan dari kebiasaan si pemilik itu sendiri .... Kok !! Bisa gitu ya ????

Berdasarkan dari wawancara dengan Mekanik Senior !!


Pertama
Kampas rem habis atau penurunan masa pakai kampas rem bisa ditentukan dari kebiasaan atau gaya berkendara pemilik kendaraan.

Menggantung Tuas Rem
Menggantung Tuas Rem Menyebabkan Kampas Rem Menjadi Lebih Cepat Habis


(Walaupun menggunakan kampas original, tetapi kebiasaan pemilik menekan setengah tuas rem / menggantung rem. ( Lihat gambar ) maka secara tidak sadar anda sudah melakukan pengereman saat berkendara.

Kedua
Kampas rem habis atau penurunan masa pakai kampas rem bisa terjadi karena terlalu sering menekan tuas rem. Seperti, sering melewati jalan yang banyak polisi tidur, jalan yg rusak atau banyak lubangnya yang membuat pengendara sering menekan tuas rem.

Jalan Penuh Polisi Tidur

Jalanan Dengan Banyak Polisi Tidur


Ketiga
Kampas rem habis atau penurunan masa pakai kampas rem karena medan yang sering di lewati.

Jalanan Berpasir dan Berlumpur
Jalanan Berlumpur dan Berpasir

Jika pengendara sering sering melewati jalan yang berpasir atau berlumpur, maka pemilik kendaraan harus sering membersihkan kaliper dan kampas rem secara rutin, ini bertujuan untuk menghindari serpihan pasir atau lumpur masuk ke dalam piston pada kaliper melalui piringan atau Cakram rem.

0 Response to "Penyebab Kampas Rem Cepat Habis !!!!"

Post a Comment