Ciri - Ciri Belt CVT Motor Matic Rusak

Yuk Kenali Ciri - Ciri Belt CVT Mulai Yang Rusak

Belt CVT Motor Matic

Banyak biker yang mengalami motor maticnya tidak dapat berjalan saat dikendarai, padahal handel gas sudah diplintir sampai mentok tetapi roda belakang tidak berputar. Rupanya, setelah diperiksa Belt CVT putus.

Resiko paling bahaya dari Belt CVT putus, Belt CVT tersangkut pada komponen CVT yang lain, membuat motor berhenti mendadak dan mengakibatkan kecelakaan.

Agar kita tidak mengalami seperti itu, maka rajinlah untuk menyervis motor kesayangan dan mengganti Balt CVT secara berkala. Atau, anda bisa memahami gejala dan tanda - tanda Belt CVT yang mau putus.

Ciri-ciri Belt CVT Rusak atau Mau Putus

  • Biasanya, tanda-tanda awal Belt mulai rusak adalah tarikan motor menjadi lemot dan disertai timbulnya suara berdecit diarea CVT. Hal ini di sebabkan Belt CVT sudah mulai aus dan terjadi slip.
  • Buka cover CVT lihat dan amati kondisi Belt CVT, biasanya jika Belt mulai rusak ada retakan di Belt CVT saat Belt dibalik dan ditekuk.
    Belt CVTKondisi Belt CVT Mulai Retak dan Terkelupas

Kapan Belt CVT Harus di Ganti ???

Biasanya Belt CVT diganti saat usia pemakaian sudah mencapai sekitar 25.000 km atau 30.000 km. Dan, performa Belt CVT akan terus menurun jika kondisi pemakaian tidak sesuai standard atau sering melewati kondisi medan yang berdebu atau sering terendam banjir.

Jadi, jika tidak ingin mengalami putus Belt CVT dijalan !! Maka lakukan servis rutin dan berkala dibengkel kesayangan anda.

Usahakan bersihkan Belt CVT setiap pemakaian sudah mencapai 5.000 km atau 6.000 km. "Semoga tulisanya bermanfaat ya !!" Dan selalu utamakan keselamatan saat berkendara.

0 Response to "Ciri - Ciri Belt CVT Motor Matic Rusak"

Post a Comment